Rabu, 07 Desember 2011

Temukan Product Key Windows 7 Dengan Mudah

Seringkali kita melakukan install ulang sistem operasi komputer karena satu dan lain hal, misalnya komputer mengalami crash setelah install aplikasi, atau permasalahan lainnya yang mengharuskan kita melakukan instalasi ulang sistem operasi.
Namun muncul satu permasalahan baru, seringkali kita juga melupakan untuk menyimpan product key dari sistem operasi komputer yang berbasis Windows. Padahal product key ini sangat diperlukan kalau tidak ingin terganggu dengan munculnya peringatan WGA.
Jadi untuk menghindari sakit kepala karena kehilangan product key yang mahal, mari kita temukan kembali product key Windows 7 atau XP lalu menyimpannya pada drive eksternal atau USB flash disk. Berikut cara mudah untuk melakukannya:
Kunjungi WinKeyFinder.com dan download Simple Keyfinder. Filenya kecil kok, ukurannya cuma 38k. Informasi produknya mengatakan bahwa program ini dapat bekerja dengan baik pada Windows 2000, 2003, XP, dan Vista, namun sudah ditest pada Windows 7 dan bekerja dengan baik juga.
simple keyfinder
Klik dua kali pada file zip yang baru saja Anda download dan ekstrak file didalamnya ke folder yang Anda inginkan.
ekstrak simple keyfinder
Setelah file Anda ekstrak, buka folder hasil ekstraksi Anda tadi. Setalah itu klik dua kali file SimpleKey_Finder. Jika windows menampilkan kotak peringatan, klik saja run.
Maka akan muncul sebuah jendela hitam yang memberitahukan product key Anda.

jalankan keyfinder
Anda bisa menulisnya di kertas, atau pada notepad lalu menyimpannya pada hrd drive atau USB flash disk. Anda juga bisa menyimpan file notepad yang secara otomatis dibuat oleh WinKeyFinder pada folder yang Anda ekstrak tadi dengan nama WinKeyFinder_found_Key.
hasil winkeyfinder
Simpan file ini pada hard disk eksternal Anda sehingga aman dan Anda bisa menggunakannya kapan saja Anda memerlukannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar