Kamis, 03 Mei 2012

Fernando Torres: Tim Terbaik Tak Selalu Menang

Fernando Torres - Chelsea (GOAL.com/Getty Images)
Getty Images
Striker Chelsea Fernando Torres mengingatkan Barcelona menjelang duel leg kedua semi-final Liga Champions. Menurut Torres, tim terbaik tidak selalu mendapatkan menang.

Torres menilai Barcelona berada selangkah di depan dibandingkan klub-klub lainnya. Namun ia menegaskan, Chelsea akan bisa tampil di final pada Mei nanti, sekalipun The Blues tidak mendominasi permainan di leg pertama.

“Sudah jelas Barcelona berada selangkah di depan klub-klub lain. Merreka telah mencapai lima semi-final terakhir, dan itu tidak mudah. Tapi ini sepakbola. Tim terbaik tidak selalu menang,” tegas Torres kepada laman UEFA.

“Xavi dan [Andres] Iniesta merupakan pemain yang mengatur irama permainan. Ketika Anda berhadapan dengan mereka, Anda perlu tahu bahwa mereka yang mengendalikan pertandingan. Banyak tim berpikir harus bisa merebut bola dari mereka, tapi saya kira tidak mungkin.”

“Jika Anda ingin mencuri bola, Anda tidak berhasil melakukan, dan Anda akan mudah lelah. Kondisi itu akan memberikan ruang kepada lawan Anda.”

Torres juga memuji pengaruh manajer caretaker Roberto Di Matteo dalam membangun mental pemain menghadapi Barcelona.

“Pesan dia sudah jelas ditujukan untuk spirit tim, berjuang. Anda harus bertarung, dan kemudian talenta Anda akan keluar dengan sendirinya,” kata Torres.

“Ketika itu semua keluar bersamaan, Anda akan bisa melewati lawan Anda setiap saat. Tapi setiap pemain memahami apa yang dia inginkan. Ini semua demi klub. Dia datang dari klub ini, bermain di sini, berarti dia dari sini.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar