Rabu, 02 Mei 2012

Hasil Lengkap Giornata ke-36 Serie A

Logo Serie A (foto: Ist)
Logo Serie A (foto: Ist)
Serie A kembali menyajikan giornata menegangkan. Baik dari perebutan scudetto, perjuangan meraih satu tiket kualifikasi Liga Champions, maupun menghindar dari jurang degradasi.

Dalam perebutan gelar scudetto, kembali panas, setelah dua hasil berbeda diraih dua kandidat. Juventus tertahan oleh tamunya Lecce, 1-1 di kandang sendiri, sementara AC Milan mampu menjinakkan Atalanta 2-0. Dengan hasil ini, Juve (78 poin) hanya unggul satu poin dari Milan (77). Sebelumnya, kedua tim ini memiliki jarak tiga angka.

Dari persaingan meraih satu tiket Liga Champions. Ada empat tim yang memperebutkan satu tiket emas ini. Dan, Napoli berada di pole position dengan menduduki posisi ketiga dan telah mengumpulkan nilai 58, usai mengalahkan Palermo dengan skor telak 2-0.

Napoli yang hanya unggul head-to-head dengan Udinese patut waspada. Pasalnya, I Zebrette ini juga mengemas kemenangan sempurna, setelah menundukkan tim yang sudah resmi terdegradasi, Cesena dengan skor 1-0.

Sementara di posisi kelima ada Lazio. Tim Elang Ibukota ini harus tergusur dari posisi ketiga kala hanya bermain imbang dengan Siena 1-1. Untungnya Lazio tidak terlalu jatuh terlalu dalam, karena di waktu yang bersamaan Inter Milan ditaklukan 1-3 dari tuan rumah AC Parma.

Dari perjuangan menghindar dari zona degradasi baru Cesena dan Novara yang resmi menyerah bersaing di Serie A musim depan. Sementara ada lima tim yang tengah repot memperbaiki klasemen mereka.

Sebut saja Lecce yang berhasil memperpanjang napas, setelah berhasil mencuri satu poin di kandang Juve. Begitu juga dengan Genoa yang mampu mengemas poin sempurna setelah menundukkan Cagliari 2-1.

Sedangkan Palermo kini terancam. Pasukan Pinky ini takluk di markas Napoli. Di lain tempat ada Fiorentina yang gagal mempersembahkan kemenangan. La Viola hanya bisa bermain imbang 2-2 dengan Novara.

Berikur hasil lengkap giornata ke-36 Serie A:
Selasa, 1/05/2012
Chievo 0 – 0 Roma

Rabu, 2/5/2012
Napoli 2 – 0 Palermo

Kamis 3/5/2012
AC Milan 2 – 0 Atalanta
Catania 0 – 1 Bologna
Cesena 0 – 1 Udinese
Fiorentina 2 – 2 Novara
Genoa 2 – 1 Cagliari
Juventus 1 – 1 Lecce
Lazio 1 – 1 Siena
Parma 3 – 1 Inter Milan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar