Selasa, 01 Mei 2012

Napoli Kukuhkan Tiga Besar

Napoli celebrating (Serie A, Getty Images)

Napoli kian nyaman di peringkat tiga classifica Serie A Italia usai mengeruk kemenangan 2-0 atas tamunya Palermo, pada laga giornata ke-36 di San Paoli, Selasa (1/5) malam.

Setelah sempat terseok-seok selama beberapa pekan, Partenopei meraih tiga kemenangan beruntun di Serie A dan kini makin berpeluang mengenggang tiket kualifikasi Liga Champions, dengan mengoleksi 58 poin atau unggul tiga angka dari para pesaingnya, Udinese, Inter Milan dan Lazio yang baru akan memainkan laga Rabu ini.

Skuad besutan Walter Mazzarri mendominasi laga sejak awal dan Edinson Cavani mencetak gol pembuka melalui titik putih di menit ke-16, sementara Marek Hamsik menggandakan keunggulan sembilan menit kemudian.

Napoli sudah memperoleh kans mencetak gol saat laga baru berjalan lima menit, di mana Goran Pandev mengirim umpan kepada Gokhan Inler, tapi sepakannya masih terhalang mistar gawang.


Tidak lama berserang, Palermo mendapat dua peluang emas di depan gawang. Morgan De Sanctis melakukan penyelamatan gemilang saat menepis usaha Josip Ilicic dengan kakinya dari jarak sembilan yard, kemudian jatuh bangun menggagalkan tandukan Abel Hernandez.

Wasit memberikan hadiah penalti saat Milanovic melakukan sliding untuk menghalau crossing Pandev dan bola mengenai tangannya. Pemain Palermo sempat melakukan protes, tapi tendangan keras Cavani dari titik 12 pas mengoyak jala Emiliano Viviano.

Cavani mencoba memberikan assist kepada Pandev dengan melakukan chip dari luar kotak penalti, tapi Eros Pisano dengan cepat menyapu di kulit bundar.

Partenopei akhirnya menggandakan keunggulan tuan rumah melalui Hamsik berkat kerja sama apik dengan Pandev di area penalti. Pemain asal Slovakia itu melepaskan tendangan mendatar yang gagal dihalau Viviano.

Napoli nyaris memperbesar keunggulan sepuluh menit pasca jeda, namun sepakan Cavani yang menerima umpan Walter Gargano dari sisi kanan masih melebar.

Palermo mencoba melakukan tekanan di menit 64 dimana tendangan Massimo Donati dari luar kotak penalti hampir menjebol gawang De Sanctis. Namun, tendangannya setelah menerima umpan Edgar Barreto masih melebar.

Permainan mulai mengendur memasuki sepuluh menit akhir. Juan Zuniga mendapatkan umpan Marek Hamsik, tapi tendangannya belum menemui sasaran. Menjelang peluit akhir, Palermo kembali memperoleh peluang menjebol gawang De Sanctis. Tendangan kaki kiri Abel Hernandez dari area penalti dengan mudah dihalau De Sanctis.

Dengan kekalahan ini Rosanero turun ke posisi 15, mengoleksi 42 poin atau unggul enam poin dari Genoa yang menduduki zona degradasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar