Selasa, 01 Mei 2012

Jelang Jadi Juara, Mourinho Tetap Kalem



Kamis (3/5/2012) dinihari WIB, Madrid punya peluang besar mendapatkan gelar juara Liga Spanyol untuk kali ke-32. Itu memungkinkan terjadi andai El Real menang dalam lawatan ke Athletico Madrid, atau pada pertandingan lain Barcelona gagal dapat poin maksimal. Jika skenario itu terjadi, Madrid akan unggul tujuh angka atas The Catalans dengan hanya dua laga tersisa setelahnya.

Buat Jose Mourinho, itu akan menjadi sukses pertamanya memenangi titel La Liga Primera, setelah pada musim pertamanya cuma dapat gelar Copa del Rey dan duduk di posisi dua klasemen akhir. Jelang perayaan besar tersebut, pelatih asal Portugal itu mengaku kalau dirinya tetap tenang.

"Saya tenang dan saya selalu berpikir ini bukan akan menjadi liga terakhir dan saya tahu akan ada hal lain untuk dirayakan," sahut Mourinho di situs resmi klubnya.

Sukses jadi juara membuat Mourinho menyudahi puasa gelar Liga Spanyol yang terakhir didapat Madrid pada musim 2007/2008. Secara pribadi, Mourinho juga sudah menaklukkan liga-liga papan atas Eropa setelah sebelumnya dia mengantar Chelsea dan Inter Milan jadi kampiun di kompetisinya masing-masing.

"Saya bukan orang yang suka berpesta atau merayakan sesuatu, tapi tak bisa dipungkiri kalau target saya adalah memenangi tiga liga terpenting di sepakbola Eropa, dan jika saya bisa melakukannya, itu akan menambah kepercayaan diri dan memberikan kegembiraan luar biasa," lanjut Mourinho.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar