Sabtu, 28 April 2012

Argentina Impikan Pep Guardiola Di Kursi Pelatih

FIFA Ballon d'Or Gala 2011: Pep Guardiola

Julio Grondona meyakini, pelatih BaGcelona yang baru saja merebut penghargaan Ballon d'Or sebagai Pelatih Terbaik 2011 adalah sosok yang tepat untuk meningkatkan performa Argentina.
Guardiola membesut El Barca pada 2008 lalu dan telah memberikan 13 trofi bagi raksasa Catalan, termasuk tiga gelar juara La Liga serta dua piala Liga Champions.
Sementara itu, Argentina sudah dua kali berganti pelatih sejak perhelatan Piala Dunia 2010, di mana Sergio Batista mengambil alih kepemimpinan Diego Maradona, sebelum akhirnya digantikan oleh Alejandro
Sabella.
"Jika FA Argentina memiliki finansial yang memadai, Guardiola akan menjadi pelatih timnas," cetus Grondona kepada Ona FM.
"Mendatangkannya sebagai pelatih seperti mimpi," imbuhnya.
Grondona juga mengungkapkan kebanggaannya terhadap Lionel Messi, yang merebut Ballon d'Or sebagai Pemain Terbaik selama tiga tahun berturut-turut, kendati penyerang berpostur mungil itu belum bisa memberikan gelar juara bagi Argentina.
"Sangat penting bagi Lionel Messi untuk memenangkan Piala Dunia bersama Argentina. Tapi hal itu bukan untuk membuktikan dirinya adalah pemain terbaik, mengingat semua gelar yang pernah dia raih," jelas Grondona.
"Meskipun Argentina belum memenangkan Piala Dunia [bersama Messi], kami telah memenangkan salah satu pemain terbaik di dunia. Kami bangga terhadap Messi, bukan sebaliknya," pungkas pria 80 tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar