Senin, 30 April 2012

EKSKLUSIF - Yaya Toure: Manchester City Wajib Menang!

Yaya toure, Anderson, Manchester united Vs. Manchester city

Yaya Toure meminta skuad Manchester City berjuang keras untuk meraih kemenangan atas Manchester United pada laga dinihari nanti dan hasil selain kemenangan hanya akan menghadirkan pesta bagi si Setan Merah.

Pemain asal Pantai Gading itu mengklaim City tampil jauh lebih baik dibandingkan Manchester United musim ini dan dia berharap The Citizen bisa menuntaskan perburuan gelar juara pada laga sarat gengsi nanti.

"Kami mempertaruhkan segalanya. Jika gagal menang, bisa dipastikan kami kesempatan juara itu musnah," kata Toure pada reporter GOAL.com, Francisco Delgado.

"Saya tidak tahu bagaimana kisah akhir kompetisi atau siapa yang akan menjadi juara, tetapi pendirian saya tidak berubah, musim ini City tampil lebih baik dari United.

"Saya tidak menduga laga derby akan menjadi penentu gelar juara. Kami memiliki peluang sama, semuanya ditentukan pada pertandingan nanti, situasi ini menjadikan laga menjadi lebih menarik."

"Dalam beberapa bulan terakhir penampilan City memang jauh dari stabil. Kami sempat memiliki keuntungan besar yang kemudian menghilang. Tetapi kami berhasil merebut kembali harapan, ini yang membuat tim bakal tampil habis-habisan untuk menang pada laga derby."

Toure tidak yakin bermain di Etihad Stadium akan menghadirkan keuntungan tambahan untuk City. Menang 6-1 di Old Trafford sebagai bukti.

"Secara teori kami memiliki keuntungan karena tampil di hadapan pendukung sendiri, tetapi ini derby, semua bisa terjadi," lanjut Toure.

"Kemenangan 6-1 sangat indah untuk dikenang dan kami tidak akan pernah melupakannya namun kami tidak bisa mengingatnya terus. Sekarang hanya meraih kemenangan berada di benak kami, saya bahkan bakal gembira jika hanya menang satu gol saja."

"Kunci pertandingan akan terjadi di menit-menit awal. Kami harus menekan sejak peluit dibunyikan wasit dan menyempurnakan setiap peluang yang ada. Untuk menang, City tidak bisa ceroboh."

"Pertarungan nanti akan berjalan terbuka. Jelas City mencari kemenangan, kita lihat saja bagaimana pendekatan yang dilakukan United."

"Saya tidak tahu strategi terbaik yang akan diterapkan United. Jika mereka lebih konservatif, maka kami akan menguasai bola lebih banyak dan United bakal menderita di jantung pertahanan mereka."

Toure juga menepis jika pemenang akan ditentukan oleh dua striker tersubur masing-masing klub yaitu Wayne Rooney dan Sergio Aguero.

"Apakah laga nanti akan menjadi duel pribadi antara Aguero dan Rooney? Saya rasa tidak," kata Toure.

"Kami tidak memikirkan duel individu, City hanya ingin sebuah kemenangan. Kami akan mencoba meraih kemenangan tak peduli gol penentu dicetak pemain bertahan."

"Saya melihat Tevez sangat termotivasi tetapi keputusan akhir berada di tangan Mancini. Anda tidak perlu memotivasi Carlos setiap dia bertarung dengan United. Laga melawan mereka selalu spesial baginya."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar