Minggu, 22 April 2012

Film Indonesia Tampil di Festival Film Beijing

Metrotvnews.com, Beijing: The Mirror Never Lies arahan sineas muda Kamila Andinisari menjadi salah satu dari 20 film yang tampil dalam Festival Film Internasional Kedua Beijing 23-28 April 2012.

Sebelumnya, film yang mengambil latar belakang kehidupan Suku Bajo lengkap dengan keindahan Pulau Wakatobi, telah pula tampil pada Festival Film Internasional ke-36 di Hong Kong pada awal April silam.

Dalam ajang itu, film yang diproduseri sineas senior Garin Nugroho yang merupakan ayah dari Kamila Andinisari, berhasil meraih penghargaan "FIPRESCI".

FIPRESCI yang diraih The Mirror Never Lies itu merupakan penghargaan yang ke-23 yang diberikan dalam ajang ke-36 Festival Film Internasional Hong Kong. FIPRESCI diberikan kepada sineas muda berbakat, khususnya bagi pengembangan film Asia.

Festival Film Internasional Kedua Beijing akan menyeleksi sekitar 260 judul film unggulan lokal dan 20 film mancanegara yang dinominasikan dalam kegiatan tersebut.

Sebagian aktris dan aktor bintang film lokal serta beberapa bintang film mancanegara tiba dalam pesta selamat datang yang digelar di China National Convention Center, Beijing, Ahad (22/4) malam.

Festival Film Internasional kedua Beijing dijadwalkan dibuka oleh Wakil Direktur Pertunjukan Keliling Jia Ding, yang juga dikenal sebagai penulis naskah dan sutradara. Malam pembukaan akan diisi dengan sesi penampilan aktor dan aktris ternama di karpet merah, serta beberapa penampilan film dan budaya China.

Berdasar keterangan panitia, sutradara James Cameron yang antara lain terkenal dengan film Avatar dan Titanic akan hadir dalam perhelatan tersebut.

Pihak panitia juga menjanjikan kesan spektakuler bagi para penikmat film dan pengunjung dalam ajang festival film tersebut, dengan penggarapan sejumlah venue menggunakan teknologi tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar