Jumat, 27 April 2012

Ciro Ferrara: Andrea Pirlo Salah Satu Gelandang Terbaik Sepanjang Masa

Andrea Pirlo (Juventus) against Cesena

Mantan pembesut Juventus yang sekarang menangani Italia U-21, Ciro Ferrara, menganggap Andrea Pirlo pantas dikategorikan sebagai gelandang terbaik sepanjang sejarah sepakbola.
Setelah sepuluh musim memperkuat AC Milan, pemain yang piawai memainkan peran deep-lying playmaker itu sempat dicap habis ketika hijrah dengan bebas transfer ke Juve awal musim ini.
Namun, Pirlo, kini berusia 32 tahun, membuktikan anggapan tersebut salah. Penampilan impresifnya berkontribusi besar dalam keberhasilan Bianconeri memuncaki Serie A hingga pekan ke-34, unggul tiga poin
dari AC Milan. Faktor Pirlo inilah yang menurut Ferrara menjadi pembeda di antara kedua klub.
“Pirlo adalah rahasia di balik sukses Juventus. Ia telah membuat perbedaan tak cuma bagi Juventus, tapi juga untuk AC Milan yang memutuskan melepaskannya,” kata Ferrara kepada La Gazzetta dello Sport.
“Dia telah membuat perbedaan dalam cara yang positif untuk Juventus, dan dalam cara yang negatif untuk Milan.”
“Dia salah satu pemain terbaik di dunia menurut saya. Saya melihatnya sebagai salah satu gelandang terbaik sepanjang sejarah permainan ini,” papar eks bek Juve itu.
“Anda tak sering membaca berita tentangnya, karena karakternya yang pendiam. Tapi Pirlo adalah rahasia Juve. Dia salah satu yang terbaik sepanjang sejarah,” tandas Ferrara.
Musim ini Pirlo telah turun sebanyak 33 kali di Serie A bersama La Vecchia Signora, membukukan tiga gol plus 11 assist.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar