Sabtu, 28 April 2012

Imbangi Stoke City, Arsenal Kukuhkan Peringkat Tiga

EPL - Stoke City vs Arsenal, Dean Whitehead & Tomas Rosicky

Sejak laga digulirkan, Arsenal segera memberi tekanan kepada kubu tuan rumah. Salah satunya dari kerjasama apik antara Robin van Persie dan Yossi Benayoun, yang berhasil memotong aliran bola lawan. Sayang, penyelesaian Benayoun terlalu lemah dan dengan mudah diamankan oleh penjaga gawang Asmir Begovic.
Arsenal kembali mendapat peluang emas membuka keunggulan ketika umpan silang Tomas Rosicky menemukan van Persie di depan gawang. Kapten The Gunners dengan sigap menanduk bola, namun peluang itu digagalkan oleh Begovic berkat aksi penyelamatannya yang cukup brilian.

Kendati tampil cukup menekan, The Gunners justru kebobolan di menit kesepuluh. Wojciech Szczesny tidak kuasa menahan tandukan Peter Crouch yang meneruskan umpan silang Matthew Etherington secara sempurna.
Skuad asuhan Arsene Wenger segera mendapat kesempatan menyamakan kedudukan lewat Aaron Ramsey yang mencoba peruntungannya dari jarak 20 yard. Sayang, bola tendangan Ramsey masih terlalu melebar.
Meski demikian, hanya satu menit berselang, pendukung tim tamu akhirnya bersorak ketika van Persie membawa klub London Utara menyamakan skor. Berawal dari pergerakan apik Benayoun di sisi kiri, pemain pinjaman dari Chelsea itu mengoper bola kepada Rosicky yang segera melepaskan umpan kepada striker Belanda di depan gawang. Sentuhan kecil RVP membawa Arsenal membatalkan keunggulan The Potters sekaligus mencetak gol ke-28 musim ini.
Hingga babak pertama berakhir, Wigan maupun Arsenal tidak berhasil mencetak gol tambahan sehingga kedudukan 1-1 bertahan hingga turun minum.
Di awal babak kedua, Arsenal segera menggebrak dan berupaya mencuri keunggulan atas tuan rumah. Kerjasama Rosicky dan van Persie lagi-lagi nyaris membuahkan gol. Namun, Begovic kembali melakukan penyelamatan krusial dari header Pemain Terbaik Liga Primer Inggris versi PFA musim ini.
Memasuki pertengahan laga, The Gunners kembali mendapat peluang dari van Persie dan Thomas Vermaelen untuk menyegel tiga angka. Namun, upaya tim tamu belum membuahkan hasil.
Kendati terbilang jarang mendapat ancaman di babak kedua, ketangguhan Szczesny di bawah mistar gawang sempat diuji ketika Robert Huth melepaskan tendangan kencang ke arah kiper Polandia. Beruntung bagi Arsenal, Szczesny cukup sigap dalam bereaksi dan mempertahankan skor tetap 1-1.
Masuknya Rory Delap menggantikan Etherington di penghujung laga sempat memberikan ancaman bagi The Gunners. Lemparan jauh Delap di masa injury time nyaris berbuah gol kemenangan The Potters jika saja Bacary Sagna tidak membuang bola liar di depan gawang.
Arsenal pun harus puas dengan hanya memetik satu angka di Britannia Stadium dan menjauhkan diri dari kejaran Newcastle United yang takluk 4-0 dari Wigan Athletic.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar