Minggu, 22 April 2012

Rusli Habibie Dilantik sebagai Gubernur Gorontalo

 
Rusli Habibie dilantik menjadi Gubernur Gorontalo periode 2012-2017, Senin (16/01). Pelantikan yang dilakukan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi itu dilaksanakan melalui paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo.
Rusli Habibie, tiba di lokasi pelantikan, gedung DPRD Gorontalo pada pukul 09.15 Wita didampingi istri dan keluarganya. Rusli tiba dengan pengawalan aparat keamanan dan langsung menuju ke ruang Ketua DPRD di lantai II gedung DPRD. Rusli tiba dengan menggunakan seragam putih kebesaran disambut Ketua DPRD Marthen A Taha.
Rusli menyatakan siap mengikuti pelantikan dirinya sebagai Gubernur Gorontalo periode 2012-2017 bersama wakilnya, Idris Rahim. “Kita tadi malam sudah mengikuti gladi bersih, jadi sudah siap semuanya” ujarnya.
850 Personil Keamanan
Dalam acara pelantikan ini, Polda Gorontalo menurunkan sebanyak 850 personel untuk mengamankan jalannya pelantikan. Kabid Humas Polda Gorontalo AKB Lisma Dunggio menyebutkan, personel itu ditempatkan di dalam gedung DPRD Gorontalo, di sekitar lokasi pelantikan serta jalan raya untuk mengatur arus lalu lintas.
Disamping aparat kepolisian,  Pemprov Gorontalo juga menurunkan Satpol PP untuk membantu
pengamanan. “Mari kita sukseskan agenda pelantikan ini, karena akan dihadiri oleh ribuan masyarakat serta tamu undangan baik dari Gorontalo maupun luar daerah,” katanya.
Rusli dan Idris yang diusung oleh Partai Golkar dan PPP tersebut menjadi oran gnomor satu Gorontalo, setelah berhasil memenangkan Pilkada daerah itu. Ia mengalahkan 2 calon lainnya yakni Gusnar Ismail- Toni Uloli serta pasangan independen David Bobihoe – Nelson Pomalingo.(PI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar