Jumat, 27 April 2012

Arjen Robben Ungkap Alasan Tak Jadi Algojo Di Adu Penalti

Real Madrid CF v Bayern Muenchen - UEFA Champions, Arjen Robben
Getty Images
Mungkin banyak penonton yang bertanya-tanya kenapa Arjen Robben tak ikut menjadi eksekutor bagi Bayern Muenchen dalam adu penalti versus Real Madrid di second leg semi-final Liga Champions Kamis dinihari WIB tadi.
Padahal winger Belanda itu biasa menjadi algojo utama The Bavarians, dan terbukti sukses pula menaklukkan Iker Casillas lewat penalti untuk memperkecil ketertinggalan dari Madrid menjadi 2-1 pada waktu normal.
Well, ternyata sang pemain sendiri yang memutuskan untuk mundur demi kebaikan tim. Ia merasa peluang sukses mengonversi sepakan titik putih kedua kali terbilang kecil lantaran Casillas sudah mengenal kebiasannya.
Terbukti percobaan pertamanya pun dibaca dengan tepat oleh Sant Iker, mantan rekan setim Robben saat merumput di Santiago Bernabeu selama dua tahun (2007-09), meski bola akhirnya tetap masuk.
“Casillas dan saya mengenal satu sama lain karena kami pernah bermain bersama selama dua tahun. Dan lebih sulit mengambil penalti untuk kali kedua. Itulah kenapa saya tak mengambilnya lagi,” jelas Robben.
Pada kesempatan serupa, mantan punggawa Chelsea ini juga membalas kritikan legenda Bayern, Franz Beckenbauer, yang menyebutnya tak patut mengeksekusi penalti dalam laga krusial di Bundesliga kontra Borussia Dortmund beberapa waktu lalu. Kegagalan Robben pada partai tersebut secara virtual mengakhiri kans FC Hollywood menjadi juara di liga domestik.
“Saya ingin mendengar apa yang akan dikatakan Tn. Beckenbauer sekarang. Apakah saya telah berbicara dengannnya? Tidak, dan saya pun merasa tak perlu melakukannya untuk saat ini.”
“Ini bukan kali pertama saya berhadapan langsung dengan Casillas pada momen penting. Bagaimanapun, tembakan saya cukup kencang dan akurat,” tutur pemain 28 tahun itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar