Sabtu, 28 April 2012

Wanita Muda Lebih Bandel Saat Mengemudi


img


Washington - Lagi-lagi sebuah penelitian membuktikan kalau wanita muda sering kali melakukan tindakan berbahaya dengan memainkan ponsel mereka ketika berkendara.

Penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat membuktikan kalau wanita muda lebih mungkin bermain dengan ponselnya ketika mengemudi dibanding dengan pria meski mereka tahu hal itu berbahaya bagi keselamatan.

Lembaga riset Prince Market Research menyebutkan kalau 2/3 pengemudi muda dengan umur 15-21 tahun

di 2012 yang mengikuti survei online menilai dirinya sebagai pengendara yang 'sangat aman' meski melakukan hal tersebut. Survei ini memiliki margin of error 2,2 persen.

Selain ponsel, para pengemudi muda ini juga mengakui kalau saat kegiatan mengemudi, mereka sering kali 'mencari' gangguan seperti mengubah musik pada perangkat audio mobil atau makan dan minum sambil mengemudi.

38 persen responden perempuan juga mengatakan bahwa mereka membaca pesan di ponsel saat mengemudi dan 27 persen mengatakan mereka juga menulis pesan saat berkendara. Dalam kasus ini pria hanya memiliki persentase 17 persen dan 11 persen.

"Kita harus menekankan bahwa setiap kopi yang kita minum, setiap kita mengganti saluran radio, melihat telepon genggam sekilas (saat menyetir) bisa mengakibatkan kecelakaan atau terlibat dalam kecelakaan," ujar Angela Patterson, yang bertanggung jawab dalam program mengendara aman bagi remaja di Bridgestone, yang mendanai survei ini seperti dilansir The Sun Daily, Jumat (27/4/2012).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar