Sabtu, 28 April 2012

EKSKLUSIF: Erik Lamela Klaim Dibidik Barcelona Sejak Usia 12 Tahun

Erik Lamela - Roma (Getty Images)

Bintang AS Roma Erik Lamela mengaku Barcelona telah tertarik untuk merekrut dirinya sejak ia masih berusia 12 tahun.

Pemain asal Argentina tersebut telah menjadi salah satu andalan bagi Giallorossi pada musim ini, sejak direkrut dari River Plate pada musim panas lalu. Lamela mengaku ia bisa saja dengan mudah bermain di La Liga bila menerima tawaran dari Barcelona saat berusia muda.

“Itu benar,” ungkap Lamela dalam wawancaranya dengan Fabrizio Ponciroli dari GOAL.com Italia.

“Saat itu saya bermain di sebuah turnamen di Spanyol. Saya tampil di beberapa pertandingan, dan di salah satu laga bermain bagus.”

Lamela, yang di laga itu mencetak lima gol dalam satu pertandingan, menambahkan: “Ada sejumlah pemandu bakat dari Barcelona yang hadir, dan melihat performa saya. Mereka mencari informasi tentangan saya. Tapi saya memilih bertahan di River.”

Lamela mengaku tidak menyesalu keputusannya, dan kini menikmati karirnya di Roma. Menurutnya, bermain bersama Francesco Totti dan Daniele De Rossi bukan hanya sekadar kemampuan yang mereka miliki, tapi gairah luar biasa yang dibawa ke klub.

“Francesco dan Daniele adalah fans Roma. Mereka merasa menderita jika segala sesuatunya tak berjalan dengan baik, karena mereka hanya mempedulikan jersey. Mereka merupakan pemimpin sejati di atas lapangan,” puji Lamela.


Pemain berusia 19 tahun ini juga mengungkapkan, Totti memegang peranan penting dalam upayanyaa beradaptasi dengan lingkungan di luar lapangan.

“Francesco membuat saya merasa mudah. Dia sangat bijaksana,” kata Lamela.

Lamela telah tampil di 19 laga Serie A pada musim ini, dan mencetak satu gol dalam debutnya melawan Palermo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar