Sabtu, 28 April 2012

Jelang Euro 2012, Nike Luncurkan Jersey Baru Belanda, Portugal, Prancis

Jersey tandang Prancis untuk Euro 2012
Nike
Nike merilis seragam away yang akan digunakan timnas Prancis, Belanda dan Portugal, di mana masing-masing jersey memiliki keunikan tersendiri.

Untuk timnas Prancis misalnya, di mana layout jersey menampilkan gaya alami dan elegan dengan detil desain diambil dari fesyen Prancis.

Dengan warna dasar putih, jersey Prancis berukuran ngepas dengan pemain yang mengenakannya, alias press body. Di bagian lengan terdapat warna biru melingkar, sementara di bagian leher terdapat kerah baju, yang merupakan ciri khas desain Prancis Mariniere.

Di bagian punggung dari leher, ada segaris warna merah untuk mewakili pita merah yang digunakan pasukan Prancis usai revolusi 1789 sebagai bentuk selebrasi atas kemerdekaan dan solidaritas mereka dengan korban guillotine. Di bawahnya ada tulisan "Nos differences nous unissent", yang artinya 'perbedaan menyatukan kami', untuk merayakan beragamnya populasi di Prancis.

Sementara jersey away timnas Belanda lebih didominasi warna hitam dengan segaris warna jingga di bagian dada sebelah kanan. Pemilihan warna hitam ini disesuaikan dengan pendekatan dan gaya bermain timnas Belanda.

Di bagian leher, ada grafis "Nieuwe Meesters" yang berarti New Master, menggambarkan kreativitas dan keuletan artis Belanda di abad 17 seperti Rembrant dan Vermeer.

Dua kata tersebut juga bisa mewakili bakat dan potensi yang dimiliki timnas Belanda, mulai dari materi pemain hingga mereka yang berada di pinggir lapangan.

Untuk Portugal, jersey away mereka terinspirasi dari para pendahulu mereka yang terkenal suka berpetualang dan eksplorer sejati. Jersey didominasi warna putih dengan garis warna putih dan merah melintang dan membujur di bagian dada.

Wesley Sneijder Cristiano Ronaldo
Wesley Sneijder Cristiano Ronaldo


Dan dari tiga jersey ini, meski berbeda terkait desain, namun ada kesamaan dalam hal bahan yang digunakan. Nike memegang teguh komitmen untuk tetap mengedepankan unsur atletis tanpa harus memengaruhi performa dan ramah lingkungan. Bahan dari jersey baru ini 100 persen dari polister daur ulang khusus untuk celana, dan 96 persen polister daur ulang untuk baju. Setiap jersey kurang lebih menggunakan 13 botol plastik yang sudah didaur ulang.

Bahan dari jersey baru ini juga 23 persen lebih ringan dari versi Nike empat tahun lalu. Bahan jersey ini juga bisa menyesuaikan diri dengan temperatur di lapangan, sehingga pemain bisa tetap dalam kondisi kering, dingin dan nyaman meski tetap berkeringat.

Pola dan teknik jahitan terbaru juga membuat jersey seri terbaru dari Nike ini menjadi 20 persen lebih kuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar